Rabu, 07 Januari 2015

Tugas ke (2) Profil Perusahaan yang Bergerak dalam Bisnis Informatika



Selasa, 30 September 2014
Profil Perusahaan

Nama Perusahaan        :
Telekomunikasi
Didirikan                    : 20 November1967
Kantor pusat               :
Jl. Medan Merdeka Barat 21 Jakarta, Indonesia
Karyawan                    : 4,461 (2011)
Produk                                    : Jasa Komunikasi untuk HP,sambungan tetap dan MIDI
Anak Perusahaan        : IndosatM2, Lintasarta
Situw WEB                 : www.indosat.com
Riwayat Perusahaan
Indosat memiliki sejarah panjang perpindahan kepemilikan dan perubahan tujuan perusahaan semenjak didirikan pada 20 November 1967. Didirikan sebagai perusahaan modal asing oleh pemerintah Indonesia dengan nama PT Indonesian Satellite Corporation Tbk. (Persero), perusahaan ini mulai beroperasi pada September 1969 sebagai perusahaan komersil penyedia jasa sambungan langsung internasional (IDD).

Jenis Usaha Yang Dikelola
Indosat memiliki dua link produk GSM, yaitu Indosat Prabayar dan Indosat Pascabayar. Selain itu Indosat juga menyediakan layanan korporasi yang termasuk Internet Service Provider (ISP) dan VoIP.
Omset Perusahaan
Omset perusahaan berdasarkan laporan keuangan pada desember 2011 adalah
Pendapatan     Rp 15,36 triliun
Produk  Perusahaan Indosat
Kartu Indosat Mentari
Indosat Mentari memahami kebutuhan Anda yang menginginkan performa smartphone yang optimal. Karena itu Indosat Mentari didesain khusus untuk berbagai sistem operasi pilihan: Android, BlackBerry®, Apple iOS, Windows Phone, modem dan juga kompatibel untuk sistem operasi lainnya. Dengan Indosat Mentari, berbagai kebutuhan komunikasi akan semakin optimal.

Kartu Indosat IM3
IM3 adalah kartu prabayar GSM multimedia dari Indosat untuk anak muda Indonesia. IM3 ngasih kamu segalanya buat seru-seruan tanpa batas.




Kartu Indosat Unlimitit
Layanan akses tiada batas untuk komunikasi bisnis Anda dari Indosat. Didukung dengan jaringan data (GPRS/3G) yang bisa digunakan di banyak negara, menjadikan BlackBerry® dari Indosat sebagai salah satu pilihan layanan akses data pada handheld Anda.

Logo super 3G+
Seluruh pelanggan Paskabayar dan Prabayar (IM3 dan Mentari) dapat menikmati cepatnya internetan dengan Indosat Super 3G+ hingga 7.2 Mbps. Pilih Paket Kuota atau Paket Unlimited sesuai kebutuhan anda. Cukup tekan *123*4*1# di perangkat Anda atau SMS ke 363.

Indosat Matrix
Indosat Matrix untuk mendukung kebutuhan mobilitas Anda dengan berbagai kelebihan.

StarOne
Layanan telekomunikasi suara dan data berbasis jaringan akses nirkabel dengan teknologi CDMA 2000-1X. StarOne menawarkan kombinasi layanan telepon tetap (PSTN) dan bergerak (Mobile) dengan tarif murah.





Komentar:
Menurut saya, sebagai pengguna Indosat dari 5 tahun yang lalu saya merasa pelayanan yang di berikan dari perusahaan tersebut menguntungkan bagi saya. walaupun ada beberapa kritikan dari saya pribadi. Dalam hal positif, saya sebagai konsumen tertarik dengan promosi-promosi yang di adakan oleh Indosat, seperti Paket internet yang sering memberikan gratis kuota pada jam jam tertentu  dan mendapat gratis telpon dan sms pada nomor yang sesame Indosat, dan dengan biaya yang cukup murah. Dan untuk kritikan saya, Belakangan ini jaringan Indosat tidak stabil bahkan suka hilangnyah koneksi untuk melakukan browsing internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar